Danrem 083/Bdj Tutup TMMD ke-120, Bupati Situbondo Ucapkan Terima Kasih

 

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Setyo Wibowo S.I.P., M.Sos serahkan piagam penghargaan dari Pangdam V Brawijaya 


JBN Indonesia, SITUBONDO – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 Kodim 0823/Situbondo tahun anggaran 2024 secara resmi ditutup.
Upacara penutupan dipimpin langsung oleh Komandan Komanda Resort Militer (KOREM) 083/Bdj Kolonel Inf Setyo Wibowo di Alun - Alun Situbondo. Jumat (07/06/2024).


Dalam upacara penutupan Danrem 083/Bdj  Kolonel Inf Setyo Wibowo S.I.P., M.Sos menyampaikan bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-120 TA 2024 dengan tema dengan tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah" dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat yang dilaksanakan secara lintas sektoral.


"Kami sangat terkesan dengan pencapaian TMMD di Situbondo Jawa Timur yang sudah selesai 100 persen bisa dirasakan oleh masyarakat, diantaranya sasaran fisik pembangunan 10 Rutilahu dan pengeboran sumur bor yang sedianya bisa di gunakan oleh 150 KK," ujar Danrem 083/Bdj Setyo Wibowo.


Selama ini warga dilokasi TMMD ke-120 yaitu dusun Polay Desa Jatisari, setiap tahun mengalami kekurangan air bersih akibat kekeringan.


"Partisipasi masyarakat juga sangat luar biasa, sehingga dengan kerjasama dan gotong royong yang di bantu oleh elemen pemerintah daerah, TMMD ke-120 Kodim 0833/Situbondo bisa selesai tepat waktu, kita ucapkan terima kasih juga keada pemerintah daerah atas dukungannya terhadap kegiatan TMMD," kata Danrem usai menyerahkan dokumen pengerjaan TTMD ke Bupati Situbondo.


Bupati Situbondo Drs H Karna Suswandi MM usai upacara penutupan mengatakan, manfaat kegiatan TMMD ke-120 yang dilaksanakan Kodim 0823 Situbondo sangat dirasakan oleh masyarakat Dusun Polay, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo.


“Manfaatnya dari TMMD di dusun Polay sangat luar biasa dirasakan masyarakat, ditahun depan Pemkab Situbondo sudah mengajukan jika mendapat restu dari Pangdam V/Brawijaya dan Danrem 083/Bdj akan melaksanakan TMMD untuk membuka akses jalan ke dusun-dusun yang masih terisolir,” singkat  Bupati Karna.



Topik Terkait

Baca Juga :