Nasim Khan : Tidak Ada Mahar Bagi Balon Pilkada Yang Diusung PKB

 

HM Nasim Khan Wakil Bendahara Umum PKB (Heru/JBN Indonesia) 

JBN Indonesia, SITUBONDO JATIM - HM Nasim Khan Wakil Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) mengatakan, bahwa tidak ada mahar Pilkada bagi bakal calon yang diusung PKB, Jumat (10/05/2024).


“Demi menjaga tanggung jawab dan amanah untuk rakyat serta terhindar dari tindakan kurupsi dan lain sebagainya, maka tidak ada mahar bagi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, Gubernur dan Wakil Gubernur yang di usung dari PKB. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum DPP PKB, Gus Muhaimin Iskandar,” jelas HM Nasim Khan.


Untuk itu, kata Nasim Khan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang di tegaskan oleh Gus Muhaimin Iskandar. “Hal itu merupakan suatu tonggak pembaharuan dari sebuah gerakan perbaikan sistem perpolitikan dan tata negara di Indonesia,”ujarnya.


Seyogyanya, sambung Nasim Khan, sistem penjaringan pilkada harus dilakukan secara murni dan tidak ada embel-embel apa pun. Karena pemenangnya nanti akan menjadi pelaku segala keputusan yang benar benar mewakili aspirasi rakyat.


“Kebijakan Ketua Umum Gus Muhaimin tidak ada mahar bagi bakal calon yang di usung PKB tersebut, untuk menekan potensi korupsi kepala daerah. Sehingga, negeri ini bisa bangkit secara bertahap dan tindakan korupsi berangsur-angsur musnah dari tanah air tercinta ini,” pungkas Nasim Khan. (Heru/JBN)


Topik Terkait

Baca Juga :