Lokasi Ampas Tebu PG Wringin Anom Kebakaran, Petugas dan Warga Berjibaku Padamkan Api

Petugas dengan gigih melakukan upaya pemadaman



SITUBONDOJBN Indonesia – Lokasi penyimpanan ampas tebu di Pabrik Gula (PG) Wringin Anom, di Kecamatan Wringin Anom, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mengalami kebakaran pada senin malam sekitar pukul 23.00 WIB.


Beberapa unit Mobil pemadam kebakaran milik Pabrik Gula (PG) Wringin Anom dan Mobil Damkar milik Pemerintah Kabupaten Situbondo terlihat bolak-balik mengambil air dalam upaya memadamkan api. senin (2/10/2023).


Kepala Keamanan (Kakam) PG Wringin Anom Supadi mengatakan pihaknya saat ini masih berupaya keras melakukan pemadaman dibantu oleh Damkar Kabupaten Situbondo, Tagana, BPBD, dan masyarakat.


"Tadi petugas kita masih berkeliling dan masih aman - aman saja, tiba - tiba sekitar jam 10 an lebih lah ada orang dari PG telepon saya kalau ada kebakaran dan saya langsung minta bantuan Pemadam Kabupaten," singkatnya. 

Berdasarkan keterangan warga disekitar PG Wringin Anom, api mulai terlihat di bagian belakang gudang ampas tebu, api semakin membesar karena dilokasi banyak tumpukan ampas tebu yang sudah mengering.



Sementara penyebab kebakaran atau jumlah kerugian, pihak PG Wringin Anom ataupun BPBD Situbondo belum bisa memastikan karena hingga berita ini dirilis petugas  masih berjibaku memadamkan si jago yang semakin membesar. 




Topik Terkait

Baca Juga :