Terekam CCTV, Dua Wanita Penguntil di Alfa Midi Pringsewu Diamankan

Kedua pelaku saat diamankan polisi dibantu warga. (Ist).

PRINGSEWU, JBN INDONESIA  - Aksi komplotan ibu-ibu pengutil di Alfamidi Pringsewu, Lampung, membuat geger pegawai. Komplotan tersebut akhirnya berhasil diamankan oleh aparat kepolisian setelah aksi mereka terendus oleh pegawai Alfamidi.


Peristiwa ini terjadi pada hari ini Minggu, 24 September 2023, petang. Informasi yang dihimpun ibu-ibu pengutil yang tergabung dalam kelompok ini diketahui telah melakukan beberapa aksi pencurian  di Alfamidi setempat sebab terekam CCTV.


Dalam aksinya, komplotan ibu-ibu pengutil ini mencuri barang-barang seperti pembersih wajah, seperti terlihat dalam video ketika para pegawai menghitung barang di lantai yang telah diambil komplotan tersebut.


Menurut suara pegawai setempat, mereka menyusup ke dalam toko dengan berpura-pura berbelanja, lalu dengan cepat mengambil barang yang diinginkan dan menyembunyikannya di pakaian mereka.


"Sebelumnya pernah masuk, terekam CCTV. Pura-pura dia mau ambil uang pakai ATM BCA, terus pergi. Setelah cek CCTV ternyata meraka sudah mengambil barang," kata pegawai yang terekam video.


Aksi mereka juga kembali terekam CCTV yang tersebar di berbagai sudut toko tersebut, setelah diamankan, mereka bersama barang bukti diserahkan kepada kepolisian untuk ditindaklanjuti.


Menurut MS selaku warga yang turut mengamankan kompolotan itu, bahwa kelompok ibu-ibu tersebut sebanyak 2 orang membawa 1 mobil avanza hitam, diamankan diamankan oleh para pegawai dan petugas parkir.


"Pengakuannya orang Bandar Lampung, namun mereka tidak membawa KTP," kata MS kepada Jbnindonesia.com.


Ia menyebut kedua pelaku, telah diawasi melalui CCTV, sebab sangat mencurigakan, terlebih ketika seorangnya mengambil barang, lalu menuju ke kamar mandi.


Terlihat juga seorangnya lainnya terpantau memasukan barang-barang ke dalam badannya dengan ditutup oleh hijab yang dikenakannya.


"Itu barang yang diambil ditaruh dibadannya dan ditutup mengenakan hijab yang mereka pakai, memang hijabnya gombrong-gombrong," tandasnya.


Belum ada keterangan resmi pihak kepolisian terkait aksi tersebut, namun pada video yang diterima tampak kedua wanita yang di giring polisi bersama kendaraan avanza warna hitam. (*)


Topik Terkait

Baca Juga :