Edukasi Kepemiluan kepada Komunitas Masyarakat, Bawaslu Kota Gorontalo Gelar Dialog Pemilu

Pimpinan Bawaslu Kota Gorontalo saat menggelar Dialog Pemilu (foto:Noka/JBN)


KOTA GORONTALO, JBNIndonesia - Upaya Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Gorontalo dalam menciptakan Pemilu yang berkualitas dan  berintegritas terus dilakukan. Salah satunya dengan melakukan edukasi kepemiluan kepada komunitas masyarakat yang ada di Kota Gorontalo melalui sebuah kegiatan Dialog Pemilu yang digelar ditempat terbuka yaitu di kawasan Kalimadu Kota Gorontalo, Sabtu.(1/7/2023) sore.


Ketua Bawaslu Kota Gorontalo Alvian Mato dalam paparannya mengatakan bahwa upaya ini adalah untuk mengedukasi masyarakat dan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar ikut serta melakukan pengawasan pemilu secara partisipatif.


"Jika masyarakat memiliki pengetahuan tentang regulasi Pemilu yang terkait dengan larangan, maka kami yakin masyarakat akan bisa melakukan pengawasan pemilu secara partisipatif," ungkapnya.


Meski berlangsung dalam kondisi hujan, para peserta dialog pun sangat antusias mendengarkan pemaparan dari kedua pimpinan Bawaslu Kota Gorontalo lainnya yaitu, Lukman A. Rahman dan Patahillah.


Peserta Dialog Pemilu 


Senada dengan Alvian Mato, Lukman A. Rahman mengatakan bahwa upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawasi seluruh tahapan Pemilu ini akan terus dilakukan.


“Kegiatan partisipatif ini kedepannya akan kita perbanyak. Selain itu peran aktif millenial dalam memahami setiap regulasi tentang kepemiluan sangat kami harapkan, guna membantu Bawaslu dalam upaya pengawasan dan pencegahan terhadap pelanggaran pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 mendatang,” tandasnya. (Noka)


Topik Terkait

Baca Juga :