Kanwil Jatim Borong Penghargaan Dalam Puncak Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59

Kakanwil Jatim Imam Jauhari menerima penghargaan dari Menkumham RI Yasonna H Laoly
 


JAKARTA, JBN Indonesia - Kanwil Kemenkumham Jatim terus menunjukkan peningkatan kinerja. Hal itu dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diterima.saat dihelat tasyakuran sebagai puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 di Ciputra Artpreneur Jakarta padaRabu kemari 3 Mei 2023.


Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari menyampaikan apresiasi atas berbagai penghargaan yang telah diterima oleh jajaran Kemenkumham Jatim. Ini membuktikan bahwa sinergitas telah terbangun, baik itu kepada jajaran internal maupun eksternal.



"Saya berharap ini menjadi momentum, agar kita semakin maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucap Imam Jauhari ang didampingi Kalapas Pasuruan Yhoga Aditya Kuswanto


Dalam kesempatan tersebut Menkumham RI Yasonna H Laoly berpesan agar seluruh jajaran memahami bahwa kreativitas para WBP harus terus digali. Meski saat ini WBP berada di tempat yang terbatas tetapi jangan sampai mematikan proses mereka untuk mengeksplore diri.



"Walaupun mereka berada di tempat yang terbatas, tetapi kreativitas tidak boleh terbatas," pesan Menkumham.


Menurutnya, siapapun yang berada di dalam lapas layak dihargai dengan baik. Ditengah berbagai kritikan tajam,"Kita harus terus merefleksikan diri sehingga dapat mengkoreksi dan terus maju memberikan yang terbaik," tukasnya.


Puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, Menkumham RI Yasonna H Laoly kepada dua kepala daerah Yaitu Walikota Pasuruan Syaifullah Yusuf dan Walikota Blitar yang diwakili Wawali Tjutjuk Sunario, atas pemberian hibah lahan tanah untuk keperluan pembangunan UPT Pemasyarakatan dalam rangka menanggulangi overcrowding. 


Berikutnya,  UPT Pemasyarakatan Kemenkumham Jatim meraih penghargaan 3 besar dalam 4 Kategori UPT Terbaik se Indonesia. Dengan rincian, Lapas Mojokerto meraih peringkat ke-2 dan Lapas Perempuan Malang menyabet peringkat ke-3, dimana keduanya masuk ke dalam Kategori Lapas Terbaik se Indonesia. 


Selanjutnya Rutan Situbondo menduduki peringkat ke 2 Kategori Rutan Terbaik se Indonesia. Sedangkan Bapas Malang menduduki peringkat ke 2 Kategori Bapas Terbaik se-Indonesia. Dan terakhir yaitu Lapas Madiun yang berhasil meraih Peringkat Harapan II Kategori Film pendek Terbaik se-Indonesia. 


Topik Terkait

Baca Juga :