Curanmor di Gunung Kancil Pringsewu Bonyok Dihajar Warga

Pelaku saat tertangkap warga. (Ist)


Pringsewu, JBN Indonesia - Beredar video pendek memperlihatkan kerumunan massa yang diduga menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di Kabupaten Pringsewu, Senin 31 Juli 2023, sore.


Pada keterangan video berdurasi 19 detik yang diterima jbn Indonesia, bahwa warga menangkap satu pelaku Curanmor di Lingkungan Gunung Kancil Kelurahan Fajaresuk, Pringsewu.


"Maling motor ketangkep warga, dimassa di gunung kancil baru saja, yang satu lolos," tulis keterangan video tersebut.


Video lainnya, durasi 30 detik tampak seorang remaja dikerumuni warga dengan kondisi bandannya menghadap tanah dan punggungnya ditekan kaki sehinggai ia tidak dapat bergerak.


Dalam video itu juga terdengar suara seorang pria yang marah dan menyebut bahwa setelah tertangkap baru mengatakan bahwa dia memiliki anak kecil bayi. Para warga diduga meluapkan emosi dan geram atas banyaknya aksi Curanmor di wilayah kabupaten setempat.


Saat dilakukan interogasi oleh warga, pria berbadan kurus dan memakai jaket kain bercelana jeans itu mengaku warga tanjung kemala, dia beraksi bersama rekannya bernama Candra.


"Saya dari tanjung kemala, tadi sama temen namanya candra," ucapnya.


Berdasarkan keterangan warga setempat melalui voicenote, motor yang dicuri berjenis honda beat dengan lokasi jalan pesawahan yang bisa digunakan untuk pasar pagi pada hari minggu di pesawahan.


"Untuk korban anak kecil, belum diketahui identitasnya, termasuk pelaku yang ditangkap belum jelas namanya," kata warga setempat. 


Belum ada keterangan resmi pihak kepolisian setempat, namun disampaikan warga bahwa pelaku telah dievakuasi ke Polsek Pringsewu Kota. (Rawi)


Topik Terkait

Baca Juga :