Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iklan

Whats-App-Image-2020-08-27-at-00-07-52

Bupati Buteng, Perintahkan DPMPTS untuk Berupaya Komunikasi dengan Samidin

Selasa, 06 Juli 2021 | 21:00 WIB Last Updated 2021-07-27T05:44:17Z
AKSIOMA.CO.ID, BUTON TENGAH - Sempat viral akibat aksi yang terbilang nekat, seorang petani rumput laut, Samidin (45) yang mendayung perahunya dari Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menuju Buton Tengah, Provinsi Sulawesi  Tenggara (Sultra), karena tidak punya ongkos.

Pemerintah daerah Kabupaten Buton Tengah melalui Bupati Buton Tengah secara lansung kemudian memberi respon positif dengan mengarahkan Kepala Dinas Perizinan Dr. Aris Mahmud, M,Si untuk mencari tahu perihal warga tersebut, dengan menghubungi pihak Kerukunan Keluarga Indonesia Buton (KKIB) Sulawesi Selatan dan Pihak Pemda Kabupaten Barru. 

"Sejak Pagi  tadi, kami menelpon Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) untuk mencari tahu  perihal tersebut" Jelas Bupati Buton Tengah, Samahuddin, dalam keterangan resminya kepada sejumlah media, Selasa (6/7/2021) 

Setelah berhasil berkoordinasi dengan beberapa pihak yang mendukung upaya komunikasi dengan Samidin, Samahuddin tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi, khususnya kepada Kerukunan keluarga  Indonesia Buton (KKIB) Sulawesi Selatan dan Pemda Kabupaten Barru

Hal ini dibenarkan oleh Kadis PMPTSP, Aris Mahmud, bahwa sesuai arahan Bupati Buton Tengah pihaknya lansung menghubungi salah satu senior yang berada di Kabupaten Barru

"Kami segera menghubungi senior kami di kampus yang kebetulan salah seorang ASN Kabupaten Barru yang bernama Abdul Muhaimin Hasan dan menghubungi pihak KKIB dalam hal ini Dr. Tasrifin Tahara, untuk berkoordinasi dengan Samidin" Jelas Aris Mahmud

Dalam arahannya, lanjut Aris, Bupati Buton Tengah, Samahuddin menekankan untuk segera mencari solusi buat warga Buton Tengah dan memberikan bantuan selayaknya dan jalin komunikasi yang baik dengan pihak KKIB dan Pemerintah kabupaten Barru.

Dan melalui Kadis PMPTSP, Aris Mahmud pula diperoleh informasi bahwa warga tersebut berasal dari Kelurahan Boneoge, Kecamatan Lakudo Kabupaten Buton Tengah yang bernama Samidin saat ini telah beristrahat di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Barru sembari menunggu Pengurus Kerukunan Keluarga Indonesia Buton (KKIB) dalam perjalanan menuju Kabupaten Barru.

Bupati Samahuddin, lanjut Aris juga telah berkomunikasi dengan pihak Pengurus KKIB Makassar, dalam komunikasinya dengan Dr. Tasrifin Tahara, Bupati Buton Tengah mengucapkan terima kasih atas bantuan pihak KKIB Makassar yang begitu peduli dengan respon yang cepat dalam aksi-aksi kemanusiaan.

Hingga berita ini diturunkan pihak Pemda Buton Tengah juga telah memerintahkan Lurah Boneoge, kecamatan Lakudo  untuk memfasilitasi identitas warganya (Samidin) karena ketika ditemukan samidin tidak memiliki kartu Identitas

Sementara informasi dari pihak KKIB Sulawesi Selatan dalam rangka kepulangan Samidin ke Buton Tengah dibutuhkan Kartu Identitas atau Surat keterangan identitas. (Dzabur Al-Butuni)

×
Berita Terbaru Update