Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iklan

Whats-App-Image-2020-08-27-at-00-07-52

Pelatihan Anyaman Tas di Lilirilau di Masa Pandemi, Ketua Dekranasda Soppeng Beri Apresiasi

Selasa, 01 Juni 2021 | 06:18 WIB Last Updated 2021-07-27T05:44:19Z

 



AKSIOMA.CO.ID,, Soppeng - Pelaksanaan pembukaan pelatihan anyaman Tas se Kecamatan Lilirilau dibuka resmi Ketua Dekranasda Kab. Soppeng Hj. Nurjanna Kazwadi Razak. Senin 31 Mei 2021.


Sebagai bentuk pembinaan, Ketua Dekranasda kepada para pelaku usaha dengan memberi dukungan atas pelaksanaan kegiatan tersebut.


Dalam sambutannya Ketua Dekranasda mengatakan dalam era pandemi covid-19 sekarang sebagai pelaku usaha harus bisa beradaptasi dan melakukan berbagai inovasi dan memanfaatkan media sosial.


"Kegiatan pelatihan seperti ini  sangat bagus karena melihat peluang pasar saat ini apa lagi masa pandemi covid-19 maka kita harus pintar-pintarnya melakukan inovasi dan kreatif. maka dari itu kami selaku Ketua Dekranasda sangat mensupport kegiatan seperti ini," ucap Nurjanna.


Kegiatan pelatihan di Kecamatan Lilirilau dilaksanakan di 8 desa yakni Desa Abbanuange, Desa Tetewatu, Desa Palangiseng, Desa Parenring, Desa Paroto, Desa Baringeng, Desa Masing, Desa Kebo yang diikuti 15 orang tiap desa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dan tidak berkerumun.


Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan oleh desa dihadiri Ketua Dekranasda Kabupaten Soppeng, Dinas PPKUM, kepala Dinas Pemdes yang bersinergi dengan pemerintah Kecamatan Lilirilau dalam hal ini Camat Lilirilau, A. Agus Salim.


Selanjutnya kegiatan ini diharapkan mampu memberdayakan semua Masyarakat yang berpotensi agar menjadi ibu-ibu yang kreatif, inovatif dan produktif menghasilkan kerajinan anyaman  yang bernilai jual dan mempunyai daya saing.  


Selama pelatihan, ibu-ibu menunjukkan rasa antusias, semangat membuat karya anyaman tas. 


Dalam  kegiatan ini ditujukan agar masyarakat  mengalami peningkatan kesejahteraan, dan diharapkan kegiatan ini bisa menginisiasi kelompok menjadi sentra anyaman  di kab. Soppeng dan semakin meningkatkan identitas Soppeng sebagai produsen industri kerajinan.(bakri)

×
Berita Terbaru Update