Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iklan

Whats-App-Image-2020-08-27-at-00-07-52

Masa Pandemi, IKA SMAN 200/1 Watansoppeng Halal bi Halal Secara Virtual

Senin, 17 Mei 2021 | 11:54 WIB Last Updated 2021-07-27T05:44:20Z

 



AKSIOMA.CO.ID,, Soppeng - Masih masa pandemi covid-19, Staf Ahli Bupati Dra, Suriasni, M.Pd, mewakili Bupati Soppeng mengikuti Acara Halal bi Halal Ikatan Alumni SMA Negeri 200/1 Watansoppeng yang dilaksanakan secara Virtual di Ruang SCC La Mataesso Kantor Bupati Soppeng,  Minggu (16/05/2021).


Sambutan tertulis Bupati Soppeng yang dibacakan oleh Dra. Suriasni, M.Pd mengatakan dengan kerendahan hati selaku pribadi, keluarga, alumni maupun atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 H/ 2021 M,  mohon maaf atas segala kekurangan, kekhilafan, dan kesalahan kami selama ini, baik dalam bertutur kata, bersikap, maupun dalam bertindak. Marilah kita maknai perayaan Idul Fitri ini, sebagai momentum untuk kembali kepada naluri kemanusiaan yang murni, kembali kepada keberagamaan kemasyarakatan yang penuh dengan keharmonisan dan kerukunan.


"Halal Bihalal ini juga dijadikan sebagai momen untuk semakin mengukuhkan persatuan dan kesatuan kita khususnya dalam menghadapi persoalan-persoalan bangsa yang akhir-akhir ini banyak disebabkan oleh pandemi Covid- 19. Sehingga pemerintah mengeluarkan kebijakan tentang Pelarangan Mudik yang menjadi tradisi bagi bangsa Indonesia demi kesehatan dan kemaslahatan bersama,"ucap Suriasni.


"Kita pahami bersama bahwa alumni SMAN 200/1 Watansoppeng merupakan aset penting, kontribusi mereka dapat membantu pemerintah daerah untuk mempercepat Kabupaten Soppeng bertransformasi di era digital ini. Tentu ini menjadi harapan pemerintah dan masyarakat kabupaten Soppeng untuk menjadikan Kabupaten Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera,"lanjutnya.


Sementara sambutan ketua umum IKA SMAN 200/1 Watansoppeng, Prof. Dr. H. Hasnawi Haris, M.Hum mengatakan secara kelembagaan selaku ketua umum mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H,  mohon maaf lahir dan batin. Khusus saya sampaikan kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dimana kkta hadir di tempat ini sebagai kesadaran dengan komitmen dan dedikasi kita sebagai warga almamater SMA 200/1 Soppeng, tentu kita semua bangga memiliki SMAN 200/1 Soppeng yang melahirkan kita dimanapun saat ini kita berada. 


"Tema yang dipilih oleh panitia sungguh bagus dalam nuansa bugis kita menyebutnya " lomona assitangnge pulabai singkeruang assisumpungeng"

ini semua tanda bahwa kita masyarakat soppeng tidak pernah mengabaikan  dan melupakan bahwa "assisumpungeng" adalah bagian dari kebersamaan kita selama ini. kehadiran IKA juga bagian dari bukti nyata dari kita semua  dimana kita sepakat untuk senantiasa bersatu, kompak dan memanusiakan untuk membesarkan organisasi yang kita cintai ini,"ungkapnya.


Turut hadir dalam acara virtual ini adalah Ketua DPRD Kab. Soppeng, Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, para Anggota  Forkopimda, Ketua Dewan Pakar IKA SMAN 200/1 Soppeng, para guru/pegawai SMAN 1 Soppeng, pengurus pusat IKA, dan para koordinator angkatan, para alumni SMAN 200/1 Watansoppeng.(red)

×
Berita Terbaru Update