Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iklan

Whats-App-Image-2020-08-27-at-00-07-52

Tinjau Talud di Kecamatan Lakudo, Bupati Buteng Sampaikan Progres

Selasa, 16 Maret 2021 | 22:07 WIB Last Updated 2021-07-27T05:44:24Z


AKSIOMA.CO.ID, Buton Tengah - Bupati Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) H Samahuddin, meninjau proyek pembangunan rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan talud pemecah ombak dan pengaman pantai di Kecamatan Lakudo.


Samahuddin yang meninjau pekerjaan talud tersebut menyampaikan progres saat diwawancarai sejumlah media, Proyek tersebut jelasnya merupakan program dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buteng yang menelan anggaran sebesar Rp 8.058.676.976 yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2021."


Alhamdulillah fisiknya tadi sudah mencapai 30 atau bahkan sudah sampai 35 persen," tutur Bupati Buteng, Samahuddin usai meninjau lokasi proyek, Selasa (16/03/2021)


Samahuddin memaparkan kondisi pembangunan talud saat ini telah sampai pada pemasangan cincin dan badan talud


"Karena saat saya lihat kondisinya tadi sudah mulai terpasang cicinnya serta badan talud juga sudah terbentuk semua," katanya.


Orang nomor satu Buteng ini berharap dengan hadirnya talud tersebut dapat menepis serta mengurangi abrasi pantai yang selama ini terjadi di Kelurahan Lakudo.


"Coba lihat disekitar talud yang dibangun itu (sambil menunjuk SMPN 3 Lakudo) tanahnya sudah mulai menipis karena hantaman ombak, apalagi disana dulu masyarakat suka mengambil pasirnya," bebernya.


Menurutnya dengan alasan tersebut, lanjutnya, abrasi dapat dicegah agar tidak merusak keindahan pantai.


Diketahui, Pemkab Buteng melalui BPBD Buteng di tahun 2021 membuat dua (2) program pelayanan pencegahan dan kesiapan terhadap bencana melalui talud pemecah ombak.


Program tersebut tersebar di dua (2) Kelurahan yakni, Kelurahan Lakudo dengan panjang talud 623 meter dan Kelurahan Gu Timur sepanjang 205 meter dengan total anggaran hampir mencapai Rp 13 miliar.


(Dzabur Al-Butuni)

×
Berita Terbaru Update